6th Student CM Award

Setelah melewati babak penyisihan di Jakarta, akhirnya dua finalis terpilih untuk mewakili Indonesia pada event Gatsby Student CM Award 2010 di Jepang. Mereka adalah Randy Rizki, mahasiswa dari ITKP Jakarta dengan karya berjudul "Run...Run...Run..." untuk kategori No Editing dan Yudha Mantari, mahasiswa Universitas Dr. Moestopo, Jakarta dengan karya berjudul "Tukang Ayam Bakar" untuk kategori 15sec-30sec. Keduanya berhasil mengalahkan sejumlah peserta untuk maju ke babak final di Jepang dan bersaing dengan peserta lain dari Jepang, Korea Selatan, dan Hong Kong.

Pada acara final, karya Yudha Mantari menerima penghargaan sebagai Special Judge. Sementara penghargaan tertinggi The Greatest Gatsby Award diberikan kepada peserta dari negara Jepang dengan judul "Arrangement by God" mahasiswa dari Aoyama Gakuin University.

Dalam kompetisi ini, peserta yang terdiri dari perorangan maupun kelompok diminta untuk membuat CM untuk produk GATSBY Styling Wax atau GATSBY Deodorant Perfume Spray. Mereka juga diharuskan untuk memilih satu diantara tiga kategori yang dilombakan yaitu CM 15sec-30sec, CM 60sec, dan No Editing CM (15sec-45sec).

Karya mereka kemudian dinilai oleh lima tokoh perfilm-an terkenal dari Jepang yang sudah sangat berpengalaman baik di bidang periklanan maupun film. Dewan Juri ini terdiri dari Hideki Kuroda, Takaaki Yamazaki, Tatsuya Tsujinaka, Akio Okumura, dan Nobuhiko Obayashi sebagai Special Judge. Kelimanya sudah sangat dikenal dan mendapat pengakuan tidak hanya di Jepang tapi juga di dunia internasional. 

Beberapa iklan yang sudah dihasilkan seperti iklan Mandom/GATSBY, Toyota Corolla Fielder, Suntory/Pepsiman, Nissin/Cup Noodle, dan lain-lain. Sementara beberapa penghargaan internasional yang telah diraih misalnya London International Advertising Award untuk Takaaki Yamazaki, New York ADC Copper Award tahun 2001, Asahi Advertising Award dan Berlin International Film Festival International Critic Association Award untuk Nobuhiko Obayashi, serta beragam penghargaan lainnya.

Event Gatsby Student CM Award ini telah berjalan sejak tahun 2006 dimana tahun ini Indonesia menjadi negara ke-4 yang turut berpartisipasi setelah Jepang, Korea Selatan, dan Hong Kong. Sampai bertemu di Gatsby CM Award 2011!