ARTICLE
Cewek Suka Ilfeel Sama Cowok Bau Lho, Ini Tips Biar Lo Tetap Wangi

Selain dibilang ganteng, salah satu bentuk pujian terbaik lain adalah pengakuan dari orang lain bahwa lo wangi. Apalagi kalau pujian tersebut datang dari cewek yang lo sukai, tubuh rasanya langsung terbang ke angkasa! Tapi mempunyai tubuh yang wangi nggak bisa didapatkan begitu aja. Lo harus mau mengerahkan usaha untuk melakukan hal-hal tertentu, contohnya seperti beberapa tips berikut ini.

 

Rajin Mandi Pakai Sabun Anti Bakteri

Pada dasarnya, cowok memiliki kelenjar keringat yang lebih besar dari cewek, jadi nggak heran kalau lo lebih banyak berkeringat dari teman-teman cewek lo. Apalagi kalau lo sedang mengalami stres, keringat yang lo produksi bisa sebanyak orang yang sedang berolahraga! Nah, karena keringat lo udah bercampur denga bakteri pada kulit, mandi setiap hari aja nggak cukup untuk membersihkan diri. Lo wajib menggunakan sabun anti bakteri untuk mengurangi jumlah bakteri pada kulit sehingga aroma tubuh asli pun bisa ikut berkurang juga.

 

Jangan Lupa Pakai Deodoran Antiperspirant

Suka bingung saat membeli produk deodoran di supermarket? Pilih aja deodoran antiperspirant, Sob. Deodoran jenis ini mengandung garam aluminium yang bisa menyatu dengan keringat sehingga nantinya membentuk gel di bagian atas kelenjar keringat. Hal inilah yang akan membantu mengurangi produksi keringat dan muncul ke permukaan kulit, mencegahnya untuk bercampur dengan bakteria pada tubuh lo, yang mana bakal menimbulkan bau kurang sedap.

 

Semprotkan Parfum ke Badan, Bukan Baju

Di mana biasanya lo menyemprotkan parfum kesayangan lo, Sob? Kalau selama ini lo menyemprotkannya ke baju, lo harus mulai ganti strategi nih. Lokasi terbaik untuk menyemprotkan parfum adalah pada titik-titik nadi tubuh lo, seperti leher dan bagian dalam pergelangan tangan. Titik-titik ini memiliki kehangatan tubuh yang agak meningkat sehingga parfum bisa bertahan lama. Tapi kalau lo menyemprotkan parfum ke bagian dalam pergelangan tangan, jangan menggosokan kedua tangan lo setelahnya karena hal tersebut cuma bakal bikin aroma parfum lebih cepat menguar ke udara.

 

Pakai Baju Bersih Setiap Hari

Oke, Sob, tips satu ini mungkin terdengar basic banget, tapi lo bakal takjub bahwa ternyata masih banyak cowok yang mengabaikannya. Lo bisa aja berpikir kalau kaus yang lo pakai kemarin masih menyisakan bau parfum, tapi jangan lupa kalau kaus tersebut juga sudah bercampur dengan bakteri dan keringat. Jadi daripada ada teman lo yang harus terus menutup hidung saat lagi nongkrong sama lo, sebaiknya lo selalu ganti baju setiap hari. Kalau bisa, pilih baju berbahan katun karena bisa menyerap keringat.

 

Perhatikan Makanan dan Minuman yang Lo Konsumsi

Untuk bisa wangi sepanjang hari, lo nggak bisa cuma mengandalkan sabun dan deodoran. Lo juga wajib menjaga tubuh lo dari dalam, yakni dengan memerhatikan makanan dan minuman yang masuk ke mulut lo. Karena cowok punya kelenjar keringat yang lebih besar, sebaiknya lo hindari makanan dengan bumbu tajam seperti kari atau bawang. Pasalnya, makanan seperti itu bisa memicu lo untuk lebih cepat berkeringat. Selain itu, sering-seringlah minum teh hijau karena bisa mengurangi bakteri dalam mulut sehingga napas lo pun segar.

 

Setelah menerapkan kelima tips di atas, lo nggak bakal menerima komplain tentang bau badan dari orang lain. Cewek pujaan lo pun senang dekat-dekat terus dengan lo. Tapi kalau ada teman yang minta resep tubuh wangi sepanjang hari, jangan pelit-pelit untuk bagi informasi ya, Sob!