ARTICLE
Gaya Rambut Pria Seperti Apa yang Disukai Wanita?

Berbicara mengenai style cowok, pasti nggak bisa lepas dari yang namanya gaya rambut. Meskipun kreasi gaya rambut pria nggak sebanyak wanita, tapi tetap aja hal ini ikut andil dalam penampilan. Pada umumnya, cowok memiliki rambut pendek sehingga style-nya pun juga terbatas. Tapi nggak berarti lo tampil pasrah aja dengan gaya rambut lo, Sob. Lo pasti ingin tampil ganteng biar dilirik oleh cewek-cewek di sekitar lo, kan? Untuk itu, lo harus tahu gaya rambut pria apa saja yang digandrungi oleh para cewek. Yuk, simak selanjutnya di sini!

Pompadour

Kalo lo suka berkreasi dengan jambul, gaya pompadour ini bisa lo coba. Ternyata gaya rambut pria yang satu ini cukup menarik perhatian para cewek, asal lo bisa menata jambulmu serapi mungkin. Gaya rambut pria ini cocok untuk lo yang punya panjang rambut medium. Kalau terlalu panjang, justru akan menjuntai ke depan. Fokuskan jambulmu di bagian tengah dan sisir menyamping hingga ke belakang, sedangkan untuk bagian pinggirnya sisakan sedikit saja. Agar jambul lo tetap rapi seharian, gunakan pomade. Gaya rambut pompadour bisa membuat lo terlihat lebih dewasa.

Jabrik

Kalau lo punya rambut yang sedikit dan cukup pendek, gaya jabrik sepertinya sesuai untuk lo. Gaya rambut yang satu ini akan membuat lo terlihat lebih muda, apalagi kalau lo padukan dengan kaos dan jaket bomber. Pasti keren banget, Sob! Jabrik disebut juga gaya rambut spike, yang ciri khasnya yaitu bagian tengah rambut berdiri. Spike cocok untuk lo yang punya rambut tengah lebih panjang daripada bagian sampingnya.

 

Stylish Layer

Gaya rambut acak-acakan ternyata juga banyak disukai cewek. Bukan berarti malas menata rambut, tapi memang gayanya terlihat seperti itu. Rambut dibagi menjadi beberapa bagian layer. Untuk membuatnya tetap seperti itu, lo bisa menggunakan wax. Gaya rambut ini cocok buat lo yang berkacamata agar terlihat lebih santai. Stylish layer adalah gaya rambut simpel yang nggak perlu effort lebih untuk membuatnya.

Gondrong

Meskipun kebanyakan cowok berambut lebih pendek daripada cewek, tapi ada juga lho mereka yang gondrong. Lo bisa kok tampil stylish dengan rambut gondrong, asal panjangnya nggak melebihi bahu, ya. Selain agar lebih mudah merawatnya, gaya rambut yang terlalu panjang justru bisa mengurangi intensitas kegantengan lo. Kalau rambut lo nggak sampai sebahu, membiarkannya tergerai dan menyisir rapi sudah bisa membuat lo ganteng. Sedangkan kalau lebih panjang dari itu, kuncir saja ke belakang, lalu beri bagian depan sedikit pomade untuk membuatnya lebih rapi dan berkilau. Rambut gondrong memerlukan perawatan yang lebih ekstra jadi lo nggak boleh malas, Sob! Telat keramas aja bisa bikin rambut lo mudah bau dan lepek.

Cepol Atas

Gaya rambut pria yang satu ini sepertinya sedang populer. Salah satu seleb Hollywood yang sering tampil dengan gaya cepol atas adalah vokalis One Direction, Harry Styles. Ini cocok untuk lo yang punya rambut ikal dan panjang. Ambil sebagian rambut, lalu gelung ke atas hingga membentuk cepol. Biarkan sisanya tergerai, tapi jangan banyak-banyak ya, Sob! Jadi, nggak hanya cewek yang bisa tampil cantik ketika rambut mereka dicepol ke atas, cowok pun juga bisa ganteng dengan gaya rambut seperti ini.

Masing-masing gaya rambut di atas sebaiknya lo sesuaikan dengan bentuk wajah lo, Sob. Kalau lo kurang paham, lo bisa konsultasi dulu ke pakar salon sebelum memilih gaya rambut. Si tukang salon pastinya lebih paham model rambut seperti apa yang cocok untuk lo.