ARTICLE
Kemudahan Belanja Lewat Aplikasi

Kemajuan teknologi membuat kita bisa menyelesaikan pekerjaan dengan lebih praktis. Dalam hal ini, kita bicara tentang teknologi internet ya, Sob. Bisa lo lihat misalnya ketika orang berbelanja. Dulu, orang-orang harus datang ke toko untuk bisa membeli barang keperluan mereka dan harus mengantre panjang untuk membayar. Belum lagi kalau jalanan sedang macet. Pasti bikin bete nggak karuan, kan?

Nah sekarang berkat perkembangan teknologi yang makin canggih, lo nggak perlu repot-repot datang ke toko cuman buat beli barang yang lo inginkan tapi cukup lo beli lewat gadget lo. Nah, praktis, kan?

Belanja Lewat Aplikasi

Saat ini, pihak pengembang e-commerce selalu berusaha biar para kostumer mereka bisa belanja dengan lebih praktis. Apa lo biasa belanja online lewat situs-situs belanja terbesar? Kabar gembira karena nggak lama lagi cara belanja yang seperti itu juga bakal bergeser menjadi ke metode yang lebih praktis, yakni melalui aplikasi.

Kalau di website lo harus pindah dari halaman satu ke halaman lain yang bikin loading-nya terasa lama, maka dengan belanja lewat aplikasi masalah itu nggak bakal lo alami lagi. Bahkan, salah satu pemain besar dalam dunia olahraga pun telah meluncurkan aplikasi khusus belanja untuk produk mereka. Dengan begitu, mereka bisa memberikan para kostumer tentang koleksi produk mereka secara khusus.

Rekomendasi yang Lebih Personal

Mungkin lo pernah mengalami ketika asyik berbelanja, nongol produk rekomendasi. Padahal produk ini sama sekali bukan seperti yang lo cari atau butuhin. Jadinya mengganggu banget, kan? Nah memang produk rekomendasi tampil berdasarkan yang dipilih banyak orang, tapi bukan berarti selera semua orang sama kan, Sob?

Hal tersebut nggak bakal bikin lo bete lagi dengan belanja pakai aplikasi. Aplikasi lebih paham apa yang lo butuhin jadi barang-barang yang ditampilin di bagian rekomendasi bakal cocok sama yang lo mau. Bukannya bikin bete, lo justru makin tertolong dengan adanya fitur ini kan, Sob? Apa lagi kalau lo pakai aplikasi belanja khusus untuk brand tertentu, rekomendasi barangnya bakal makin personal sehingga lo bakal lebih puas.

Fleksibel

Karena belanja bisa dilakuin lewat aplikasi yang nggak perlu bikin lo berpindah dari tab satu ke tab lainnya seperti di website, maka aktivitas belanja bisa jadi makin mudah dan fleksibel. Lo pun bisa belanja lewat smartphone di manapun dan kapan pun. Saat duduk di taman atau sedang nungguin doi dan tiba-tiba kepengen belanja, langsung saja buka aplikasi lo. Gampang kan?

Selain hemat tenaga, belanja lewat aplikasi juga lebih hemat waktu tanpa perlu mengganggu aktivitas lo yang lainnya. Jadi Sob, sudah siap belanja pakai aplikasi?

Photo credit: niekverlaan (pixabay.com)