ARTICLE
Tetap Ganteng Walau Panas-panasan di Pantai Bareng Sobat Lo

Meski merupakan destinasi wisata yang cukup mainstream, pantai seolah punya daya tarik tersendiri untuk dikunjungi lagi dan lagi. Masalahnya, pantai identik dengan sinar matahari yang cukup terik. Maunya sih liburan sambil foto-foto buat di-upload di Instagram, tapi gimana bisa dapat hasil foto bagus kalau lo sibuk menutupi muka dari paparan sinar matahari? Tenang, Sob, lo cuma perlu menerapkan beberapa tips berikut ini agar tetap ganteng walau panas-panasan di pantai!

 

Siapkan Pakaian Sehari Sebelumnya

Apapun jenis liburannya, ke mana pun destinasinya, persiapan wajib dilakukan minimal sejak sehari sebelumnya. Pakaian menjadi hal penting yang harus dipersiapkan agar lo bisa bebas beraktivitas dengan nyaman selama di pantai. Kalau mau aman sih pakai aja kaus dan celana pendek. Tapi kalau mau sedikit bergaya, lo bisa mengenakan kemeja berlengan pendek bermotif floral dengan kaus putih sebagai dalamannya. Bagi yang punya rencana untuk berenang atau surfing di laut, jangan lupa untuk memasukkan celana renang ke tas liburan lo.

 

Pakai Jam Tangan Tahan Air

Bersenang-senang boleh aja, tapi jangan sampai lo lupa waktu, Sob. Di era digital seperti sekarang, mungkin lo lebih banyak mengandalkan smartphone untuk mengecek jam. Tapi kalau lagi bermain air di pantai, apa lo juga bakal melakukan hal tersebut? Sekarang memang sudah ada banyak smartphone yang tahan air sih, tapi di mana lo bakal menyimpannya selama berenang atau surfing? Nggak mungkin diselipkan ke celana renang, kan? Oleh sebab itu, sebaiknya kali ini lo menggunakan jam tangan anti air aja, Son. Kalau nggak punya, pinjam aja ke salah satu teman lo.

 

Kacamata Hitam Nggak Boleh Ketinggalan

Kecuali lo berkunjung ke pantai mendekati waktu sunset, kemungkinan besar lo bakal disambut dengan teriknya sinar matahari begitu sampai di sana. Daripada lo harus terus-terusan memicingkan mata karena silau, jangan lupa bawa kacamata hitam. Nggak cuma melindungi mata dari paparan sinar matahari, kacamata hitam juga bakal melindungi mata lo dari debu atau pasir yang bertebangan tertiup angin. Lo pun bisa menikmati pemandangan di pantai secara lebih nyaman. Nggak cuma itu, Sob, kacamata hitam juga bakal membuat penampilan lo terlihat lebih ganteng.

 

Jangan Lupa Gunakan Sun Block

Nggak perlu malu buat membawa dan menggunakan sunblock di pantai. Sunblock nggak cuma ditujukan buat cewek, Sob! Kalau lo nggak mengoleskan sunblock, kulit lo bisa terbakar paparan sinar matahari dan mengelupas ketika liburan selesai. Nah, pemakaian sunblock ini nggak cuma buat kulit pada tubuh, tapi juga muka. Lo bisa menggunakan Cooling Face Moisturizer UV White dari Gatsby. Berkat kandungan SPF 25, moisturizer ini bisa membantu lo melindungi terbakarnya kulit akibat sinar UV. Jangan khawatir bakal infeksi karena Cooling Face Moisturizer UV White cocok digunakan untuk semua kulit.

 

Gunakan Bedak Bayi untuk Membersihkan Pasir

Liburan di pantai kurang afdol rasanya kalau nggak main-main di pesisirnya. Meskipun kaki lo bakal dikotori banyak pasir, keseruan yang lo rasakan pasti sepadan banget. Tapi mulai sekarang lo nggak perlu khawatir lagi dengan hal tersebut karena ada cara ampuh yang bisa membantu lo membersihkan pasir secara mudah dan cepat, yakni dengan menggunakan bedak bayi. Ya, Sob, lo nggak salah dengar! Bedak bayi mampu mengurangi kelembapan dari kulit lo sehingga memungkinkan pasir untuk segera terjatuh dari kaki, rambut, dan bagian tubuhmu yang lain.

 

Walaupun cuaca di pantai benar-benar panas akibat paparan terik sinar matahari, lo masih bisa tetap tampil ganteng. Selain mengenakan outfit yang mendukung, jangan lupa untuk menggunakan sunblock agar kulit lo nggak terbakar dan mengelupas ya, Sob!