ARTICLE
Tips Berpakaian untuk Pria Berkulit Gelap

Buat bisa tampil ganteng, banyak aspek yang harus lo perhatikan, salah satunya cara berpakaian. Mungkin lo banyak menjumpai tips berpakaian di sana-sini tapi perlu lo tahu juga kalau tips berpakaian belum tentu cocok untuk semua orang. Cocok di orang satu belum tentu cocok untuk yang lainnya. Begitu pun juga dengan lo. Jangan sembarangan mengikuti tips berpakaian. Ada baiknya kalau pemilihan pakaian juga memperhatikan warna kulit. Kalau lo merasa kulit lo lebih gelap dari sobat-sobat lo, ini tips berpakaian yang cocok untuk lo.

Hindari Memakai Atasan Warna Putih

Ini adalah tips berpakaian paling mendasar yang harus diketahui oleh lo yang merasa punya kulit gelap. Baju warna putih akan membuat lo terlihat makin gelap. Selain itu, warna putih ini juga cenderung mudah kotor sehingga sebaiknya lo hindari. Lo masih bisa pakai warna putih tapi sebaiknya rangkap dengan blazer berwarna netral ya, Sob!

Warna Hitam Juga Sebaiknya Dihindari

Jangan berpikir warna hitam bakal membuat kulit lo terlihat lebih cerah. Justru warna yang satu ini akan membuat kulit hitam lo semakin hitam. Selain hitam, warna gelap lainnya juga sebaiknya dihindari seperti cokelat. Pakaian dengan warna-warna tersebut bakal membuat gaya lo terlihat pucat. Mungkin jika memang lo ingin, boleh pakai warna gelap untuk bawahan, tapi padukan dengan atasan yang lebih cerah atau sebaliknya, yang penting nggak semuanya warna gelap.

Pilih Warna Netral untuk Aksesori

Jika lo ingin memakai dasi atau topi sebagai pelengkap gaya lo, pilih yang memiliki warna-warna netral seperti pastel. Warna ini akan terlihat kontras dengan warna kulit sehingga cukup bisa membuat lo terlihat keren. Tapi ingat, padukan juga dengan atasan yang lo pakai, ya. sedangkan untuk aksesori berupa jam tangan, lo bisa memilih jam tangan warna silver atau light gold, asal bukan warna hitam dengan bahan kulit.

Kalau Ingin Warna Cerah, Pilih Warna Khaki

Warna cokelat cerah agak kekuningan cukup menyatu dengan warna kulit lo. Warna ini cerah tapi nggak terlalu kontras dengan warna kulit lo seperti warna putih. selain itu, warna khaki hampir bisa dipadukan dengan baju apapun. Misalnya jika lo memakai celana berwarna khaki, maka lo bisa memadukannya dengan atasan warna apapun. Celana warna khaki akan memberikan kesan segar pada fashion style lo.

Warna dengan Tone Hangat Serasi dengan Warna Kulit

Warna dengan tone hangat ini misalkan oranye, merah, dan kuning. Celana denim warna biru Nany, kaus hitam serta jaket berwarna merah bakal bisa membuat lo tampil keren tanpa perlu khawatir dengan warna kulit yang gelap. Bahkan, lo juga bisa memakai warna pink. Tapi ingat, pilih pink yang lembut ya, bukan yang mencolok.

Kacamata Memang Oke, Tapi Perhatikan Juga Warnanya

Kurang lengkap rasanya kalau seorang pria nggak pakai kacamata. Apa lagi kalau lo lagi berada di luar rumah saat siang hari yang terik. Pastinya kacamata sunglass wajib dikenakan buat melindungi mata lo. Tapi, lo juga harus pandai memilih warnanya. Warna yang perlu lo hindari adalah warna hitam.

Tips berpakaian yang kurang tepat bukannya akan membuat lo terlihat ganteng, tapi justru bisa menyebabkan ilfeel bagi mereka yang melihatnya. Nggak mau hal ini terjadi, kan? Jadi, sebaiknya perhatikan tips-tips berpakaian di atas, ya. Kalau lo masih nggak yakin dengan gaya lo, coba selfie di depan kaca sebentar dan lihat penampilan lo apakah sudah oke.

 

Featured image credit: Spencer Selover (pexels.com)