ARTICLE
Tips Memilih Kombinasi Warna Baju Biar Nggak Norak

Penampilan yang memang syarat utama untuk dapat memikat perhatian para wanita di luar sana. Selain memilih outfit yang kece dan sesuai dengan occasion lo, memilih kombinasi warna baju yang tepat juga bisa meningkatkan tingkat kegantengan lo sendiri, Sob! Mungkin terdengar ribet, namun memadupadankan warna baju bukanlah hal yang sulit. Berikut tips dan trik memilih kombinasi warna baju agar penampilan lo semakin kece dan nggak norak.

Baju Warna Putih

Memiliki baju warna putih merupakan kewajiban bagi setiap orang. Mengapa putih? Karena memang warna putih merupakan warna yang paling mudah untuk dikombinasikan dengan warna yang lain. Selain kombinasi warna baju lainnya, warna ini juga bisa dikombinasikan dengan berbagai jenis motif atau pun corak yang ingin lo gunakan. Ketika lo memutuskan untuk menggunakan baju warna putih, sebaiknya lo mengombinasikan dengan item fesyen lainnya yang berwarna lebih gelap.

Jangan Menggunakan Celana dengan Warna Terang

Rules kedua dalam urusan kombinasi warna baju adalah tidak disarankan buat lo memilih menggunakan celana yang memiliki warna lebih terang. Saat ini memang sudah banyak celana pria yang mulai mengadopsi warna-warna cerah seperti merah, hijau, ungu, oranye, dan juga warna pelangi yang terang lainnya.

Agar penampilan lo terlihat lebih berkelas, hindari penggunaan warna satu ini, ya! Khusus untuk bawahan, pastikan selalu untuk memilih warna yang lebih gelap seperti hitam atau biru. Mengingat warna tersebut bisa membuat lo terlihat lebih maskulin.

Menyesuaikan Warna Pakaian dengan Warna Pelengkap

Kalau memang lo mau tampil lebih ceria dan full color, mungkin lo bisa memilih beberapa baju dengan warna komplementer. Maksud dari warna komplementer adalah percampuran warna yang saling mengisi. Ketika lo berpakaian dan ingin tampil lebih ekspresif, lo bisa menggunakan warna-warna seperti merah dengan hijau, kuning dengan ungu, biru muda dengan orange. Mungkin terdengar aneh, tapi kombinasi warna baju seperti ini tetap terlihat menarik, kok! Asal lo sendiri tahu perpaduan warna mana yang paling cocok.

Padupadan Warna Senada untuk Penampilan yang Unik

Padupadankan warna yang senada memang lebih sering dilakukan oleh wanita, tapi nggak ada salahnya juga kalau lo mau mencoba kombinasi warna baju satu ini. Dengan menggunakan cara ini, penampilan lo pasti akan terlihat stylist, kece, dan pastinya menarik. Hampir mirip dengan ketentuan menyesuaikan warna pakaian dengan warna pelengkap, hal yang bisa lo lakukan adalah menerapkan warna senada. Contohnya dengan memadukan warna cerah dengan warna cerah, warna pastel dengan warna pastel, dan juga warna gelap dengan warna gelap juga.

Pilih Warna Menyesuaikan dengan Acara yang Dikunjungi

Kalau aturan satu ini sih sudah mutlak wajib dan harus dipatuhi bagi sebagian besar orang dalam tata cara berpakaian. Lo tentu nggak mau dikatakan salah kostum bahkan bisa saja dianggap nggak menghargai sang pemilik acara hanya karena salah memilih warna, kan? Oleh karena itu lo perlu tahu peraturan satu ini. Ketika lo mengunjungi sebuah acara resmi atau sakral, lo bisa memilih warna gelap. Sedangkan untuk acara lain yang bersifat santai, lo bisa memilih warna lebih beragam.

Nah, Sob, Itulah beberapa tips dan trik bagaimana cara kombinasi warna baju yang tepat agar penampilan lo semakin ganteng! Setelah mengikuti beberapa tips di atas, jangan lupa untuk melengkapi penampilan kece lo dengan koleksi fragrance dari GATSBY. Nggak mungkin kan kalau penilaian dari penampilan kece lo harus turun karena lo bau badan?

 

Featured image credit: RoyalAnwar.com (pexel.com)