ARTICLE
Tips Merekam Video dengan GoPro Saat Traveling

Saat pergi ke traveling, kurang lengkap rasanya kalau lo nggak membawa kamera. Nggak hanya untuk memotret objek, tapi juga untuk merekam aksi seru lo selama berlibur. Untuk merekam aksi seru lo, tentunya nggak bisa dong kalau cuma memakai kamera biasa, tapi harus dengan kamera khusus seperti kamera aksi GoPro. Misalnya saat lo melakukan aksi paralayang dan bermain ski di negara tertentu lalu ingin merekam aksi lo, maka ini tipsnya untuk menggunakan GoPro.

Bereksplorasi dengan Angle

Berbeda sudut pengambilan video, maka berbeda pula kesan image yang ditimbulkan. Bagi lo yang masih pemula, mungkin bakal sedikit sulit menemukan sudut mana yang tepat untuk menghasilkan video yang keren. Oleh sebab itu, jangan ragu untuk bereksplorasi. Semakin sering lo melakukan perekaman, lo bakal belajar dari pengalaman dan menjadi mahir dalam menentukan angle yang sesuai. Untuk permulaan, cobalah untuk merekam aksi lo dari sudut atas agar semuanya bisa terlihat.

Manfaatkan Aplikasi Editing

Agar hasil rekaman lo makin oke, ada aplikasi editing untuk video yang bernama Antix. Dengan Antix, lo bisa edit video secara praktis daripada melakukannya secara manual. Boleh dibilang, aplikasi editing ini cukup pintar karena mampu memonitor gerakan objek yang telah lo rekam sehingga ia akan menebak gerakan mana yang cukup mengesankan. Dari masing-masing cuplikan video dengan capture terbaik tersebut, aplikasi ini akan membuat video kompilasi. Sungguh menakjubkan, bukan? Menghasilkan video menarik nggak harus dibuat dalam waktu yang lama!

Set Pengaturan di 60 frame per Second

Agar video yang lo hasilkan memiliki kualitas terbaik, maka set pengaturannya ke 60 frame per detik. Dengan resolusi 1080p, GoPro akan membuat liburan lo nggak terlupakan. Memang, semakin besar resolusi yang lo pakai maka akan semakin besar ukuran file tersebut, tapi hal itu bukan masalah demi sebuah kualitas. Lo pasti nggak mau kalau video itu hanya bisa diputar dengan baik di layar ponsel. Kualitasnya juga harus terlihat bagus di layar komputer!

Snorkeling Jadi Semakin Seru

Siapa bilang hanya aktivitas darat saja yang bisa lo rekam dengan GoPro? Lo juga bisa mengabadikan momen snorkeling dengan menggunakan GoPro. Inilah salah satu keunggulan GoPro yang nggak dimiliki oleh kamera lain, yakni sifat anti airnya. Caranya, lo bisa menempelkan GoPro di kacamata renang atau kalau lo sudah cukup mahir dalam menyelam, bawa saja monopod untuk merekam aksi lo di dalam air.

Go Pro Nggak Harus Dipegang Tangan

Selagi melakukan aksi seru, misalnya berselancar, panjat gunung, paralayang, dan aktivitas lain yang mengharuskan lo untuk menjaga keseimbangan atau berpegangan, tentu nggak mungkin buat memegang GoPro ini secara terus-menerus, bukan? Solusi yang ada yakni meletakkan GoPro pada mulut lo. Dengan begitu, layar kamera akan mengikuti  ke mana pun tubuh lo bergerak. Nggak perlu takut terjatuh karena kamera GoPro sudah dirancang sedemikian rupa untuk penggunaan seperti ini.

Kamera aksi ini perlu banget untuk dibawa saat traveling. Apa lagi kalau lo traveling-nya bareng sobat-sobat lo. Dengan tips-tips di atas, hasil video yang lo dapatkan bakal keren dan lo pun bisa percaya diri untuk upload video tersebut. Merekam video nggak boleh sembarangan kalau lo ingin hasil yang maksimal. Jadi, jangan lupa bawa kamera GoPro saat liburan, ya!

 

Featured image credit: StockSnap (pixabay.com)