Special
9th Gatsby Student CM Award 2015

 

Sekitar 5000 Km telah ditempuh oleh Irfan Nur Alfi dari Indonesia sampai ke Jepang untuk mengikuti The 9th Gatsby Student CM Award 2015. Mahasiswa Universitas Mercu Buana ini adalah pemenang dari Group Plateu dalam Gatsby Student CM Award tahun ini. Irfan berhasil menyabet gelar THE Encouragement Award dalam karyanya yang berjudul "P.O.V".

Event Gatsby Student CM dari tahun – tahun semakin meriah, event tahunan yang digelar oleh GATSBY ini diadakan di Harajuku Quest Hall, Jepang dan diikuti oleh 23 tim dari 7 negara yaitu Indonesia, Korea, Hongkong, Taiwan, Thailand, Malaysia, dan juga Jepang. Acara dimulai dengan presentasi dari masing masing tim dan diikuti dengan komentar juri yaitu Hideki Kuroda, Takaaki Yamazaki, Tatsuya Tsujinaka, dan Shinji Kaga.

 

 

Gatsby berkomitmen untuk memberikan kesempatan dan wadah kepada para pelajar yang ingin mencoba kegiatan pembuatan film dan mempresentasikan hasilnya untuk mendukung kegiatan kreativitas anak muda. Tahun ini menurut Takaaki Yamazaki Creative Director Watson-Crick dan salah satu perwakilan dewan juri, perbedaan tahun ini dengan tahun sebelumnya adalah karya-karya yang masuk kedewan juri mempunyai kapasitas yang merata, artinya antara satu peserta dengan peserta lain mempunyai kualitas yang relatif sama bagusnya dan Takaaki juga yakin tahun mendatang peserta yang ikut akan semakin banyak dengan kulitas papan atas juga.

Untuk tahun ini penghargaan tertinggi THE GREATEST GATSBY AWARD diraih oleh Be the Supreme karya  para mahasiswa Dong broadcasting University of the Arts, Korea dengan karyanya “Fairy of GATSBY (.ver toillet). Menurut Hideki Kuroda selaku CM Director dan salah satu dewan juri film "Peri GATSBY" adalah video yang luar biasa yang memberi dampak langsung pada otak penonton dengan ide gertakan suspendernya dan karakter yang ditonjolkan si peri, belum lagi ide keseluruhan film. 

          

          

The Encouragement Award (Irfan Nur Alfi)

Sungguh sebuah perasaan yang bercampur aduk, saya tidak menyangka dan sangat bangga bisa mewakili Indonesia di final GATSBY Student CM Award ini di Jepang. Pengalaman yang tidak ternilai harganya. Apalagi dapat Encouragement Award, benar-benar terkejut banget. Menurut saya ajang ini sangat bagus dan berguna sekali untuk anak-anak muda karena disini kita bisa belajar dan dapat mengekspresikan passion kita semua. Terbukti kan semua karya-karya CM tahun ini memang luar biasa. banyak sekali ide-ide gila di luar dugaan dan itu sangat kreatif.

Sangat mengesankan bisa berkomunikasi dan bertukar pikiran dengan peserta dari negara lain dan juri secara langsung. Saya berharap untuk kedepannya akan terus ada GATSBY Student CM Award ini dan dapat melahirkan karya-karya yang berkualitas tentunya. Terima kasih kepada Mandom dan GATSBY atas kesempatan berharga yang sudah diberikan kepada saya.